Jumat, 23 September 2011

Micxon X8i - Review

Desain Micxon X8i


Mixcon kembali menghadirkan handphone dengan desain klasik, yakn X8i. Ketimbang seri-seri terbaru yang menawarkan desain qwerty bar, X8i justru mengusung konsep keypad alphanumeric. Handphone ini terlihat cukup mantab dalam genggaman, desainnya terasa padat, pasalnya sekujur bodi handphone ini terbuat dari lapisan casing metal. Bila dilihat sekilas, X8i punya desain yang amat mirip dengan Nokia E66, tapi bedanya X8i bukan handphone sliding. Walau mengusung desain candybar yang ramping, berdimensi 110x50x11 dan berat 105 gram, nyatanya handphone ini mengadopsi konsep layar sentuh. Ukuran layarnya 2,4 inchi dengan resolusi 240x320 pixels. Dan seperti umumnya handphone touch screen besutan vendor merek lokal, X8i dibekali sebuah stylus pen yang terintegrasi. Ini menandakan X8i mengusung teknologi resistive pada layar 262 ribu warnanya. Dalam spesifikasinya, X8i digolongkan sebagai handpone musik, ini ditandai dengan keberadaan speaker berukuran ‘jumbo’ pada sisi belakang.


Catatan Micxon X8i


Handphone dual on GSM ini tidak menggunakan konsep hot swap, artinya untuk memasang dan melepas kartu memori (Micro SD) pengguna harus mematikan handphone terlebih dahulu. Cara melepas dan back cover serupa dengan Nokia E71/E66, tapi untuk bisa lancar membuka back cover diperlukan penyesuaian



Fitur Micxon X8i


 Micxon X8i - Review, ponsel, handphone, hp, seluler

Menurut vendornya, kemampuan ‘berpikir’ handphone ini didukung oleh prosesor MTK6225. Ini menjadikan proses olah menu dan aplikasi di X8i tampil lebih optimal. Untuk keperluan imaging, handphone ini masih mengandalkan resolusi 352x288 pixels (QVGA). Fasilitas yang ditawarkan mencakup night mode, white balance, brightness dan efek.


Sedangkan untuk fitur hiburan, X8i mengandalkan pemutar musik yang dapat memutar file MP3. Fasilitas yang ditawarkan lainnya mencakup shuffle, playlist, composer, dan bluetooth stereo. Sebagai tambahan, ada pula fitur FM radio yang bisa menyimpan hingga 9 channel siaran. Untuk dukungan akses internet, browser X8i bisa berjalan mengandalkan koneksi GPRS, hanya saja fitur browsing tidak bisa multitasking.


Catatan Micxon X8i
Sedikit disayangkan sebagai handphone musik, X8i tidak dibekali dengan fasilitas equalizer. Memori internal X8i hanya sebatas 128 Mb, untuk penggunaan aplikasi musik disarankan memasang kartu memori.



Kinerja Micxon X8i


Untuk urusan kinerja, Mixcon X8i tampil biasa-biasa saja, artinya semua fungsi menu dapat berjalan optimal. Dengan adopsi fitur-fitur standar menjadikan X8i bisa beroperasi lebih ringan. Satu yang harus diperhatikan, untuk membuka back cover diperlukan dua jemari untuk menekan dua tombol agar bisa terbuka. Mixcon X8i ditenagai oleh baterai lithium Ion 1200 mAh. Tidak ada keterangan mengenai waktu siaga dan waktu bicara dari vendornya.


sumber : selular.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar