Senin, 26 September 2011

Garmin Asus A10 - Review

Desain Garmin Asus A10


Bodi A10 cukup tebal, dimana sisi belakang dan sekeliling samping berbahan plastik kesat. Sedangkan bagian depan dilapisi bahan glossy yang berpenampilan cermin. Pada bagian bawah layar terdapat tombol touchpad (back, home, dan menu). Pada sisi kanan terdapat slot memori eksternal Micro SD, walau posisinya dibalik back cover. Pada sisi atas bodi ponsel terdapat audio jack 3,5 mm dan tombol power. Layar sentuh A10 mempunyai kedalaman 256 ribu warna TFT dengan resolusi 320 x 480 pixels dan bentang layar 3,2 inchi. Tampilan layar terlihat cukup tajam dan mengadopsi jenis capacitive. Pada layar dilengkapi dengan homescreen yang bisa ditambahkan hingga 9 homescreen


Catatan Garmin Asus A10


Slot Micro SD yang ada dibalik casing belakang agak merepotkan, karena harus melepas casing baru bisa memasang atau mencopot Micro SD. Dalam paket penjualan tidak disertakan Micro SD.



Fitur Garmin Asus A10


 Garmin Asus A10 - Review, ponsel, handphone, hp, seluler

Sebagai ponsel pengusung Android, A10 sudah dibekali Google Maps. Tapi Garmin tetap ingin menunjukkan keahlian navigasinya, untuk itu disiapkan peta digital sendiri (Navteq Maps). Peta digital ini dapat dilihat secara 2D dan 3D, dan bisa disesuaikan waktu, bila malam petanya berlatar belakang gelap dan sebaliknya terang bila siang hari.


Selain GPS dan peta digital, juga disediakan aplikasi traveling, seperti flight status untuk mengetahui info pesawat. Akses internet A10 bisa dikebut hingga HSDPA 7,2 Mbps, kemampuan browsernya mampu membuka beberapa situs sekaligus.


A10 dibekali kamera 5 Mpix, didalamnya hanya terdapat setting color effect, lighting adjustment, autofocus dan digital zoom. Sebagai ponsel generasi muda, A10 dibekali fitur Facebook dan Twitter yang berupa aplikasi khusus Android. Dalam paket jualnya, A10 di bundling dengan Telkomsel, selain menyertakan kartu perdana, di ponsel ini juga disediakan beberapa fitur Telkomsel, seperti App Zone untuk mengunduh software.


Catatan Garmin Asus A10
Untuk akses flight status dan weather tentunya butuh akses internet.



Kinerja Garmin Asus A10


Fitur navigasi yang dijadikan andalan A10 memang terbukti kehandalannya. Mencari lokasi atau rute jalan bisa dioperasikan dengan baik. Fitur voice navigation-nya juga bersuara dengan jelas dan responsif. Dan yang paling penting, semua fitur tadi gratis, serta bisa diakses tanpa harus terkoneksi ke internet.


Dari keadaan full lalu ponsel dipakai selama 2 jam, daya baterai berkurang menjadi 85 persen. Dan, saat dipakai navigasi di jalan sejauh 18 Km dan layar menyala terus selama 1 jam, baterai berkurang sebesar tiga perempatnya.


sumber : selular.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar