Senin, 15 Agustus 2011

Review Ponsel : ViTell V508

Desain ViTell V508


Vitell V508 berukuran 103x56x13 mm dan berat 90 gram. Handphone ini berukuran sedang, dan cukup ringan. Ia menggunakan touch screen resistive QVGA 2,8 inchi. Kualitas warna layarnya cukup oke walau diatas kulkas terlihat minimalis. Dibawah lampu atau sinar matahari ia tetap terlihat jelas dan sudut pandang saat melihatnya cukup luas. Walaupun resistive layar sentuhnya cukup bagus, namun tetap tidak sebaik layar sentuh capacitive. Ada baiknya kita menggunakan stylus saat mengetik dengan handphone ini.


Lekukan-lekukan bodinya, banyak terpengaruh dengan desain Samsung Corby II. Hanya Corby II beberapa milimeter lebih besar daripada handphone ini. Meskipun semua bagian tubuhnya terbuat dari plastik, V508 terasa kokoh. Vitell juga memberikan bonus berupa tiga casing warna-warni, jadi warna cover belakang akan mengikuti perubahan mood Anda.


Sisi kanan V508 ditambahi sebuah tombol hardware shutter kamera Slot. Di sisi kanannya kita akan temukan port MicroUSB yang dilindungi oleh penutup dari karet dan pengontrol volume audio. Port MicroUSB ini benar-benar multifungsi, selain digunakan untuk perpindahan data juga untuk charging dan headset.


Catatan ViTell V508


Keypad virtual V508 secara mengejutkan ternyata sangat responsif, berbeda dengan beberapa handphone layar sentuh low end yang ada diluar sana.


Fitur ViTell V508


ViTell V508, review ponsel, handphone, hp, seluler


Vitell menyisipkan sejumlah konten seperti aplikasi Facebook, Yahoo! Messenger, Twitter dan MSN Messenger. Anehnya konten-konten tadi ditaruh dalam folder yang berjudul Organizer. Di folder ini kita bisa lihat ada empat buah konten yang bisa membantu penjadwalan Anda seperti kalender, task, alarm, dan world clock.


Dilengkapi kamera berkualitas VGA di bagian belakang sebagai kamera utama, dan sub kamera di bagian depan dengan kualitas sama. Kamera ini dilengkapi berbagai opsi seperti pengaturan kualitas kamera, night mode, white ballance, effect setting dan sebagainya. Hanya ada dua game berbasis java yang sudah ditanamkan di handphone ini, yaitu Puzzle, dan Diamonds. Untuk mendapatkan lebih banyak lagi konten game, Vitell memberikan kita akses ke MRP Store. MRP Store juga menyediakan konten seperti wallpaper, ringtone, dan video.


[adsenseyu1]Catatan ViTell V508
Hasil yang didapat dari camcorder adalah video format AVI, namun video player handphone bisa memutar video yang berformat 3GP.



Kinerja ViTell V508


Kerja telefoni dan messaging seperti SMS dan MMS di handphone bekerja tanpa masalah. Selama pengujian, tidak ada kendala berarti. Handphone dilengkapi dengan baterai lithium ion dengan kekuatan 1000 mAh. Dengan penggunaan untuk surfing di internet selama kurang lebih empat jam, baterai tidak berkurang sedikitpun. Pihak vendor tidak menjelaskan mengenai daya tahan baterai dalam moda standby maupun moda bicara.



Sumber : selular.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar