Senin, 15 Agustus 2011

Review Ponsel : Sony Ericsson W8

Desain Sony Ericsson W8


Sony Ericsson W8 merupakan Xperia X8 dengan sedikit perubahan warna dan material. Secara bentuk, kedua handphone ini bagai pinang dibelah dua hanya W8 ditampilkan dengan cat yang lebih glossy dibanding pendahulunya. Bahkan ukuran dan beratnya sama, yaitu 99 x 54 x 15 mm dan dengan berat 104 gram. Ukuran layar dan resolusi handphone ini terbaik di kelasnya. Gambar terlihat tajam dan sensitifitas layar sentuh sangat oke, kedua jempol anda bisa menari lincah saat berjalan diatasnya. Layarnya responsif terhadap sentuhan yang paling ringan sekalipun. Dengannya, pengguna akan merasakan pengalaman menggunakan handphone layar sentuh yang luar biasa. Di bawah layar ada tiga tombol hardware untuk menjalankan Menu, Home dan Back. Ketiganya adalah kunci tipis yang terbuat dari logam. Karena W8 adalah sebuah handphone untuk mendengarkan musik tentu saja ia memiliki pengatur volume dedikatif dan audio jack 3,5 mm. Pengatur volume ada di sisi kanan handphone bersebelahan dengan tombol shutter kamera, sedangkan port audio jack berada di bagian atas dekat port microUSB dan tombol power.


Catatan Sony Ericsson W8


W8 tersedia dalam tiga pilihan warna: Azure, merah dan Oranye. Hanya warna cover belakang yang berbeda, sedangkan bagian hitam glossy didepan tidak bisa diganggu gugat.



Fitur Sony Ericsson W8


Sony Ericsson W8,review ponsel, handphone, hp, seluler

Walaupun memakai cap walkman phone, namun W8 tidak memiliki banyak pilihan pengaturan dalam fitur pemutar musiknya. Tentu ada opsi-opsi standar seperti shuffle dan loop, tapi pilihan pengaturan suara seperti bass booster maupun equalizer tidak dihadirkan di model ini.


Masih berbicara soal musik, W8 juga memiliki fitur TrackID. Fitur ini bisa mengenali judul lagu dan penyanyinya hanya dengan memberi dengar potongan sebuah lagu. Jadi bila Anda mendengar sebuah lagu di radio yang bikin penasaran, cukup todongkan handphone ini sambil menjalankan TrackID, niscaya ia akan membantu Anda.


[adsenseyu4]


Imaging di handphone ditangani oleh sebuah kamera 3.15 Mpix dengan resolusi maksimal 2048x1536 pixels. Sama seperti pemutar audio-nya, fitur ini miskin akan opsi yang menunjang output. Sistem galeri fotonya sama dengan Android lain.


Catatan Sony Ericsson W8


Yang membuat W8 terlihat kuno adalah ia tidak mampu melakukan pinch zooming saat di browser maupun saat melihat foto.



Kinerja Sony Ericsson W8


Menggunakan android versi 2.1 Eclair yang sudah sangat ketinggalan jaman adalah nilai minus bagi handphone ini. Berbagai kemampuan yang biasanya kita lihat pada Android Froyo keatas seperti pinch zooming dan voice dial. Secara UI juga kami hampir tidak melihat ke-androidannya, yang kami lihat hanyalah sebuah walkman phone Sony Ericsson biasa.


Diperkuat baterai lithium polymer 1200 mAh, Anda bisa menggunakan handphone ini untuk mendengarkan musik sampai seharian penuh. Saat berada dalam keadaan siaga, pihak Sony Ericsson yakin produk mereka ini sanggup tetap hidup sampai 446 jam.


Sumber : selular.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar