Kamis, 08 Januari 2009

Voucher Internet Murah Indosat

Untuk diketahui bahwa tulisan pada postingan ini yang saya tulis pada bulan Januari 2009, saat ini telah saya perbaiki karena adanya informasi yang terkini dari Indosat agar tidak menimbulkan miss informasi.
Kini pengguna Mentari dan IM3 dapat ber-internet ria cuma Rp 10/30 detik dengan kecepatan sampai dengan 256 Kbps. Voucher Internet Murah Indosat ini adalah voucher internet pertama yang pernah ada di indonesia.Blogger Indonesia dukung internet aman, sehat & manfaat
Saat ini Voucher Internet Murah Indosat tersedia di outlet-outlet dalam bentuk elektronik dengan denominasi Rp 5.000 untuk masa aktif 5 hari. Voucher ini dapat digunakan untuk mengakses internet berbasis durasi selama 250 menit.
Perlu juga diketahui bahwa saat ini pulsa internet tersebut bisa juga dengan berbasiskan volume (kapasitas pemakaian) dengan tarif Rp 1,1/Kb untuk volume based (termasuk PPn) dengan kecepatan sampai dengan 256 Kbps (saya peroleh dari situs resminya tgl 24 oktober 2009)
Mekanisme Pemakaian Pulsa Internet
Bagi pelanggan Mentari / IM3 yang mengakses internet berbasis durasi, pulsa yang akan terpotong terlebih dahulu adalah pulsa INTERNET. Setelah pulsa Internet habis, maka akses internet selanjutnya akan memotong pulsa REGULER (Pulsa reguler adalah pulsa yang berasal dari isi ulang yang menggunakan voucher reguler, sedangkan pulsa internet berasal dari isi ulang yang menggunakan voucher internet).
Pemakaian pulsa dihitung dalam 'rupiah' dengan satu unit pemakaian adalah per 30 detik (duration based) dan per Kb (volume based).
Contoh:Pulsa INTERNET = Rp 5.000. Pelanggan setting duration based & akses internet selama 45 detik. Maka dikenakan charge Rp 20, shg sisa Pulsa INTERNET = Rp 4.980.
Kemudian pelanggan ganti setting volume based & akses internet 1 Mb. Maka dikenakan charge Rp 1.100 (1100 Kb x Rp 1,1), shg sisa Pulsa INTERNET = Rp 3.880.
Pengguna Mentari, dapat melakukan pengecekan pulsa GPRS dengan menekan *555*1#
Pengguna IM3, dapat melakukan pengecekan pulsa GPRS dengan menekan *388*
Sekilas Info: Sekarang ada kontes SEO dengan keyword Blogger Indonesia dukung internet aman, sehat & manfaat dimulai pada tanggal 28 Juni pukul 00.01 – 23 Juli 2010 pukul 15.00 WIB
Syarat dan Ketentuan yang lama (saat posting bln jan 2009):
Berlaku untuk akses internet dengan setting GPRS berbasis durasi.
Bila pelanggan menggunakan setting GPRS berbasis volume, akses internet akan memotong Pulsa Regular pada main account (Rp 1/Kb) walau sudah melakukan isi ulang dengan Voucher Internet.
Pengisian Pulsa GPRS akan menambah masa aktif kartu, tetapi masa aktif Pulsa GPRS tidak bersifat akumulatif (yang mana masa aktif paling lama).
Koneksi internet akan terputus jika Pulsa GPRS habis.
Sisa Pulsa GPRS akan hangus jika pelanggan tidak melakukan reload Voucher Internet sebelum masa aktif Pulsa GPRS berakhir.
Khusus pelanggan Mentari, Pulsa GPRS akan hangus saat pelanggan melakukan perpindahan paket.
Berlaku mulai 25 November 2008
Untuk menghindari terjadi miss information tentang syarat dan ketentuan voucher internet murah indosat, maka saya tuliskan informasi terbaru yang saya peroleh pada tgl 24 Oktober 2009 dari situs resminya.
Syarat dan Ketentuan yang baru:
Akses internet bisa menggunakan setting internet berbasis durasi (waktu pemakaian) atau berbasis volume (kapasitas pemakaian).
Pulsa REGULER harus tersedia minimal Rp 500,- agar akses internet memotong Pulsa INTERNET.
Isi pulsa menggunakan VOUCHER INTERNET tidak bersifat akumulatif untuk masa aktif Pulsa INTERNET (take the longest), tetapi menambah masa aktif Pulsa REGULER.
Koneksi internet akan terputus jika Pulsa INTERNET habis.
Sisa Pulsa INTERNET akan hangus jika pelanggan tidak melakukan isi ulang Voucher Internet sampai masa aktif Pulsa INTERNET berakhir.
Pulsa INTERNET akan hangus jika pelanggan pindah paket.
Voucher ini belum bisa digunakan untuk kartu Matrix Auto.
Setting GPRS
Berikut setting internet sebagai pilihan sebelum menggunakan Voucher Internet (umumnya setting internet di HP sudah default volume based):
1. Berdasarkan durasi waktu
Manual => APN: indosatgprs username: indosat@durasi password: indosat@durasi
atau via OTA
Ketik : durasi<spasi>merk HP<spasi>tipe HP, kirim SMS ke 3000 (gratis)
contoh: durasi SE K610i (untuk handphone Sony Ericsson K610i)
2. Berdasarkan pada volume
Manual => APN: indosatgprs username: indosat password: indosat
atau via OTA
Ketik : gprs<spasi>merk HP<spasi>tipe HP, kirim SMS ke 3000 (gratis)
contoh: durasi SE K610i (untuk handphone Sony Ericsson K610i)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar